Workshop Pengembangan Mutu Kurikulum Program Studi S1-Farmasi Tahun 2020

Rabu, 09 Desember 2020, Program Studi Farmasi Jurusan Farmasi Fakultas MIPA Universitas Tadulako mengadakan Workshop Pengembangan Mutu Kurikulum Program Studi S1-Farmasi Tahun 2020. Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam pengembangan kurikulum Program Studi S1-Farmasi. Kegiatan yang berlangsung selama 1 hari ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting berupa pemaparan materi narasumber dilanjutkan diskusi bersama.

Kegiatan ini menghadirkan Prof. Dr. Apt. Yahdiana Harahap, M.S sebagai narasumber yang merupakan Guru Besar Fakultas Farmasi Universitas Indonesia dan Tim Asesor dan Validator Lam-PTKes dengan judul materi yaitu Pengembangan Mutu Kurikulum Program Studi S1-Farmasi yang berbasis kompetensi, KKNI dan Outcome Based Education (OBE). Kegiatan ini juga diikuti oleh unsur pimpinan Jurusan Farmasi seluruh Dosen Jurusan Farmasi Fakultas MIPA Universitas Tadulako.

Prof. Dr. Apt. Yahdiana Harahap, M.S dalam pemaparannyan menyampaikan bahwa penyusunan kurikulum yang baik dimulai dari pengkajian visi dan misi pada program studi yang memiliki ciri khas, dan implementasi kurikulum yang baik akan meningkatkan mutu program studi dan mutu lulusan yang dihasilkan.

Tujuan dari kegiatan Workshop ini yaitu diharapkan dapat meningkatkan mutu kurikulum kurikulum Program Studi S1-Farmasi Jurusan Farmasi dan meningkatkan kemampuan para dosen dalam penyusunan kurikulum serta menghasilkan capaian lulusan yang berkompeten dan dapat bermanfaat bagi kemajuan Institusi, Bangsa dan Negara yang berdasarkan KKNI dan OBE. (Frd)

Updated: April 22, 2021 — 2:44 pm
Jurusan Farmasi © 2020 Kontak Kami