Pengabdian kepada masyarakat melalui potensi kelor

Masih dalam rangkaian kegiatan Seminar Nasional Kefarmasian 2023. Pada hari Minggu, 24 September 2023, Jurusan Farmasi FMIPA UNTAD melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Taman Nasional Kota Palu. Kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka merayakan World Pharmacists Day yang jatuh pada tanggal 25 September 2023.

Pengabdian kepada masyarakat dengan tema “Potensi Kelor dan Produk Herbal Indonesia” ini dilakukan dengan membagikan Hand Sanitizer dari daun kelor dan flyer kepada masyarakat. Flyer yang dibagikan berisi informasi tentang manfaat daun kelor, cara penggunaan Hand Sanitizer serta manfaat Hand Sanitizer dari daun kelor.

Diharapkan pengabdian ini dapat memberikan informasi kepada masyarakat bahwa kelor yang selama ini dikonsumsi sebagai olahan sayur, ternyata memiliki sangat banyak manfaat untuk Kesehatan. Selain itu, Ketika dibuat dalam bentuk sediaan hand sanitizer, daun kelor yang kaya akan nutrisi seperti vitamin, mineral dan antioksidan juga dapat memberikan nutrisi untuk kulit tangan.

Updated: 13 October 2023 — 2:38 pm
Jurusan Farmasi © 2020 Kontak Kami